Kamis, 25 Juni 2015

Perkembangan Handphone

      Kemajuan teknologi tidak pernah berakhir. Setiap tahun atau setiap bulan pasti ada perkembangan teknologi, salah satunya handphone yang tidak ada habisnya. Handphone saat ini merupakan kebutuhan primer manusia karena setiap hari atau setiap saat mereka melakukan komunikasi.
      Dave Hakken pria asal Belanda berhasil menciptakan sebuah handphone multifungsi, yaitu Phoneblok. Komponen dari handphone ini benar - benar bisa memuaskan pemakainya karena komponen yang rusak tidak perlu mereparasi ke tempat service center atau membeli handphone baru, namun kita bisa mengganti komponen tersebut dengan yang baru dan sama persis. Contohnya jika kameranya rusak kita hanya perlu melepaskan bagian itu lalu menggantinya dengan yang baru, atau jika kita menginginkan kamera yang lebih besar pixelnya kita bisa menggantinya.
       Proyek phoneblok ini menarik google dan motorola untuk bekerja sama menciptakan phoneblok. Lalu terciptalah Project Ara dan Phoneblok Motorola. Penulis belum mengetahui tentang kapan mulai dirilinya Project Ara dan Phoneblok Motorola.

Sumber :Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar